Saturday, October 27, 2012

Baru ngertiiii...

Akhirnya gua baru ngerti sekarang tentang bermacam-macam hal.

Gua baru ngerasain apa arti peribahasa "tua itu pasti, dewasa itu pilihan"
Kehidupan itu menyerahkan keputusan kepada gua. Sikap gua itu keputusan gua.
Dalam menjalankan kehidupan respon perasaan maupun sikap gua menjadi hak gua. Gua berusahalah untuk gak emosian lagi atau kebawa perasaan.
Gua suka heran juga ngeliat orang yang sudah menerima yang terbaik dalam hidupnya tapi kok gak mau gitu berbagi, mengalah, atau malah mau mengambil hak gua orang lain. Dalam situasi menghadapi orang itu gua gak mau lagi untuk menyalahkan diri  gua atas tindakan yang dia pilih. Kadang gua mikir, apa tindakan gua salah sampe dia kaya gitu. Kalau dia ngambek dan gak suka berarti itu pilihan dia untuk berespon seperti itu. Jadi gua gak perlu terlalu kebawa perasaan gak enak.

Gua baru ngerti kenapa dulu tuh mantan pacar gua marah kalau gua ga mau minta pertolongan dia.
Gua baru ngerasain ternyata rasanya tuh kaya lu tau sahabat lu lagi dalam kesulitan tapi dia gak bilang sama lu dan sekalipun dia bilang lu ga bisa bantuin apa-apa.
:(

Nah, sekian dulu yaa.
Semoga akan ada banyak hal-hal lainnya yang gua ngerti dan bisa gua tulis di blog ini.
Kalau punya pendapat sendiri monggo dikomentari yaa..
:D



No comments:

Post a Comment

alone and lonely.

Semakin tua dan dewasa, aku semakin menyadari betapa sulitnya menerima "it is what it is". Apalagi jika tidak sesuai dengan pemiki...