Saturday, July 30, 2011

sometimes

sometimes I hate being an introvert.

I hate keeping so many things on my mind alone.
I hate being quite and prefer do not talk than tell others about what I feel.
I hate looking fine when I am not.

That's why I love my friends.
They are always cheer me up eventhough they do not know they do that.
That's why I like being around.
People can make me smile.

That's why I pray on the night like this..
It's remind me, what a friend I have in Jesus.

That's why I can be still..

Monday, July 25, 2011

gimme chance to change..

"Kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita "

Roma 5: 3c-5

Sunday, July 24, 2011

My first song.. a step to be a song writer. :)


Lyric:

"Jesus, I know You listen everytime I speak to You.
Jesus, I know You understand and care about what I feel.

I believe in You. Teach me to be still.
To be still on Your way is all I need.

Jesus, I just want You to be here with me
Jesus, I just want You...

Uuuu... I always need You, Jesus... Uuuu.. Well, I just want You, Jesus."


Pujian ini ku tulis saat seorang diri di rumah yang begitu besar.
Mama Papa Kaleb sedang di pesawat menuju Bogor dari Jambi.
Kk sedang di gereja.
Lindungi mereka Tuhan.
Engkau di sini bersamaku dan tau isi hatiku.

Saturday, July 16, 2011

Rumah Kos Edelweiss

Hai, hai, hai…

Kali ini gw mau promo rumah kos-kosan khusus untuk teman-teman di bandung..

Lokasinya cuma 100m dr Unpar. (Jl. Bukit Resik 5 no. 3). Deket kan.. Bisa jalan kaki lagiii kl mo ngampus ke Unpar.. Kosannya deket sama kantor kelurahan dan puskesmas. Lingkungannya sehat, nyaman, udara segar, dan bersih. Cucok untuk belajar. Kosannya pas banget sama yang mau hemat untuk biaya tempat tinggal, soalnya tergolong murah dibandingin sama kosan yang lain.

Rumah kosanya namanya Rumah Kos “Edelweiss”. Rumahnya ada 2 lantai. Masing-masing lantai ada tiga kamar. Ukuran kamar sama harganya bervariasi, mulai dari 350rb-700rb per bulan. Saran gw sih mending langsung kos setaun, karena nanti biayanya bakal dipotong dua bulan. Lebih baik lagi kl ngontrak rumahnya sekaligus. Nanti kamu jadi bisa bertindak kya bapak/ibu kosnya gitu.. Harganya juga spesial (bisa lebih murah lagi).

Lantai 1 (kamar no. 2 & 3)

Di lt. 1 ada fasilitas ruang tamu (meja, kursi), dapur (kitchen set, rak piring, kulkas, kompor gas, tabung gas 12kl) serta kamar mandi berukuran luas.

Kamar no. 1 = pavilion rumah.

Fasilitas: - kamar mandi dalam.

- tempat tidur, lemari pakaian,

- meja belajar.

- 700rb/bulan. 7Jt/tahun

(tersedia mulai 1 agustus 2011)

Kamar no. 2: di dalam rumah (Kamar utama).

Fasilitas: - tempat tidur,

- lemari pakaian dan meja belajar.

- 500rb/bulan. 5jt/tahun.

(maappp pisaaann… tapi yang ini udah di booking…)

Kamar No. 3:

Fasilitas sama seperti kamar No. 2 tapi ukuran lebih kecil. 350rb/bulan. 3,5jt/tahun.

Lantai 2 (Kamar No. 4, 5 & 6).

Fasilitasnya: Teras depan, ruang tamu (nyaman buat diskusi ato belajar bareng), kamar mandi, jemuran papan.

Kamar No. 4

Ukurannya cukup luas.

Fasilitas: -kasur,

- lemari pakaian

- meja belajar.

600rb/ bulan. 6jt/tahun.

(mulai 1 Agustus 2011)

Kamar No. 5:

sama persis dengan kamar No. 4.

Kamar No. 6:

Fasilitas sama seperti kamar No. 4 &5 dengan ukuran sedikit lebih kecil.

450rb/bulan. 4,5 jt/tahun.


P.S: Harga tersebut belum termasuk biaya air dan listrik (tergantung besar kecilnya pemakaian).

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi pemilik:

dr. Nuraini

0813-8603-6573 / 0878-7052-2920

Pengurus rumah kos:

Bu Lilis

Jl. Bukit resik no. 18 b (0821 1570 8072)

jangan ragu-ragu untuk menghubungi Beliau. Orangnya ramah kok.. Hayooo segera booking sebelum di booking yang lain.. ^^


Thursday, July 14, 2011

tentang CINTA

hallo readers,

FYI, gw baru ngedekor ulang kamar tidur gw. Hehe.. kali ini kamarnya lebih gw banget.. Nah, bukan itu sih intinya.. Jadi pas gw nyusun dokumen, gw nemu kertas yang gw kira sampah..
Tapi sebelum gw buang, gw liat dulu depan belakan tu kertas. Di belakang kertas itu gw liat salinan artikel yang gw tulis setahun yang lalu. Artikel ini tentang CINTA. :)
Silahkan di simak..

CINTA adalah sebuah pilihan & komitmen. Anda memilih untuk menCINTAi atau Anda memilih untuk tidak menCINTAi.

Sekarang ini, kebanyakan orang percaya mitos bahwa CINTA itu tidak terkendali, bahwa CINTA adalah sesuatu yang terjadi begitu saja pada kita. Itu bukan sesuatu yang kita kontrol. Pada kenyataannya, bahkan bahasa yang kita gunakan dalam budaya modern menyiratkan CINTA adalah sesuatu yang tidak dapat dikendalikan.
Kita berkata "aku jatuh CINTA" seolah-olah CINTA adalah semacam selokan. Hal ini seperti suatu hari saya sedang berjalan-jalan dan BOM...!! - saya jatuh CINTA. Saya tidak bisa menahan diri.

Tapi saya harus mengatakan kebenaran: itu bukan CINTA.
CINTA tidak hanya terjadi pada Anda begitu saja.
CINTA adalah sebuah pilihan dan CINTA merupakan komitmen.

Memang benar, daya tarik memang tidak terkendali dan gairah juga tidak terkendali,
tetapi: daya tarik dan gairah bukan CINTA.
Semua itu dapat menyebabkan CINTA, tapi semua itu bukan CINTA.
CINTA adalah pilihan.

Anda harus memilih untuk menCINTAi Tuhan. Dia tidak akan memaksa Anda untuk mengasihi Dia (Ulangan 30:20). Anda dapat membelakangi Tuhan dan pergi ke arah yang berlawanan.
Anda dapat menghancurkan kehidupan Anda jika Anda memilih untuk melakukan itu.
Tuhan masih tidak akan memaksa Anda untuk mengasihi-Nya karena Dia tahu CINTA tidak dapat dipaksa.

Dan prinsip ini adalah sama benarnya untuk hubungan yang Anda jalani dengan orang lain:
Anda dapat memilih untuk menCINTAi orang lain tetapi Allah tidak akan memaksa Anda untuk menCINTAi seseorang.

CINTA bukanlah perasaan belaka.
CINTA adalah pilihan dan komitmen yang dibuat dengan kesadaran.

Daily Devotional by Rick Warren.

Semoga readers diberkati dengan tulisan ini ya.. Thank you. ^^

Tuesday, July 12, 2011

Unpredictable Holiday (part II)

Hello again..

I will continue my story about my holiday in Batu last week.

First day in the Monday Morning, I woke up and automatically fear about something.
I scared to take a shower.. It because the water was so glacial.
So I let my brother took a shower first. I planned to ask him if the water safe or no.
After he took a shower, I asked him. He said the water was safe for him.
yeahh.. finally I took a shower and thank God everything is okay (although it is really cold).

We (Me, brother, dad, aunt, uncle, and uncle's friend) had breakfast there.
After that, we all joined at kebaktian dewasa. Just a few second, my brother told me to find youth gathering. He felt he is too young to joined at kebaktian dewasa. After argued for a while, we decided to look for youth gathering.

okay, we found it (with some efforts).

we filled the presence list and I saw some names and their birthdays. I just shocked
and I spoke to my self: "First, I have no idea about this event. And now I'm the only aged 21..."
There was a man aged 22.. but just only one.
That was not "youth" event, that was teeneger event. :(

"everything is okay. all you have to do is sitting, quite, listening. that's it." again, I spoke to my self.

yeah. I did it.
But the MC wants to break the croweded to be 8 groups. It means I would be separate with my brother. no problem. At least I would have some new friends there.

After few moments, I had got an idea about this event.
Kebaktian Tahunan Nasional
Kebaktian = A church service from YPPII (Yayasan Pelayanan Perkabaran Injil Indonesia),
Tahunan = once a year,
Nasional = attended by all ethnic groups in Indonesia.

some new friends there :)

I just like dreaming. This is the first time I saw people from all over the island in Indonesia.
From Sumatra, Java, Borneo, Sulawesi, NTT, even Papua.
WOW... For me that was so beautiful. God is very cool.. He can creates unique people. I can see the glory of God when I saw them.

I met a boyband (four man, they siblings, in a music group) named ABODA.
They were very impressive.
You must see their profile:

I went through section by section.. That was not so bad. I had got new information, adventure, friends, etc. And on Tuesday there was some girls who aged 20 and 21. wahhahahahaa.. I'm so happy. We (me and my youth friends) went to Alun-Alun Kota Batu at night by angkot and went back to location by walked. So tired but that was so nice.

Alun-alun at afternoon

The event was from Monday to Friday. On Wednesday, Choky Sitohang would come but at that day I must GO HOME. It because I must teach piano lesson on Saturday. :'(

Even though I just a few days on Batu, I have so many memories there.
Thank God.

Friday, July 8, 2011

Unpredictable Holiday (part I)

On the sixth semester's holidays, I plan to go to Medan and have adventure there. But the plan was dashed when dad and mom had a discussion about my plans. They were worried because I did not design it in detail what I would do there. They do not want my vacation will be wasted.

Daddy suggested to go to Batu-Malang with Bi Uda and Kila. They said there is a Kebaktian Tahunan Nasional there. With a variety of considerations, I finally approved the plan.

We went to the Batu by car for two days. I had so much feeling.
The first: muscle aches (of course). The second: I feel very happy. Seems a semester that is passed by blood sweat pays off by cool breeze that caressed my face.

The air there was very different in Bogor, Jakarta, Bandung, or even Puncak. S
cenery to getting there was also very beautiful. Rice fields, mountains, clouds, and other natural scenery ones.


In the half way, we stayed at the Ibis hotel.
It had a comfortable service. The officer was kind and friendly. The most important one was the very delicious breakfast. There was Kila's friend who paid full of all fees for our lodging. I felt very lucky.

Bi uda (aunt), Daddy, Kaleb (Brother)

Then at that location (Batu-Malang), we stayed at the house of Mr Awas - a former vice-chancellor III (Institut Injili Indonesia). Again, I felt very lucky.


There were many stories at the event.
to be continue..

Thursday, July 7, 2011

semester enam T.T"

Akhirnya semester enam terlewati dan Puji Tuhan semua mata kuliah bisa lulus.
Puji Tuhan, nilai mata kuliah wawancara, metode kualitatif, psikopatologi anak dapat nilai C+ (mau nangis.. T.T") .
Nilai Psikopatologi dewasa dapat B-
Eksperimen + Praktikum dapat B
ICT dapat A.

see..............??

sebenarnya perasaan gw sedih ketika gw tau mendapat hasil seperti itu. Nilainya beda banget sama semester kemaren... :'(
rasa-rasanya, gw berhak mendapat nilai lebih..

well, apa boleh buat, ketika pengorbanan ga sebanding dengan apa yang di dapat, ga ada jalan lagi selain menerima dan belajar dari kesalahan.

lagipula di kurikulum yg baru ini nilai wawancara bakal di akumulasiin sm nilai observasi (semester lima), semoga aj bisa ngangkat-ngangkat dikitlah... minimal B-.

hehe.. semangat, semangat..!!

gw akan menyambut semester tujuh (read: TINGKAT AKHIR) dengan ceria.. :D
doa gw semoga gw bisa lebih detail dan sensitif (kedua hal itu akan mempermudah penulisan skripsi)

Amin.

another chapter.

After through a rough season of life - valley of darkness - I feel relief and can breath again.  I met someone a couple year ago. He seemed...