Saturday, October 27, 2012

Baru ngertiiii...

Akhirnya gua baru ngerti sekarang tentang bermacam-macam hal.

Gua baru ngerasain apa arti peribahasa "tua itu pasti, dewasa itu pilihan"
Kehidupan itu menyerahkan keputusan kepada gua. Sikap gua itu keputusan gua.
Dalam menjalankan kehidupan respon perasaan maupun sikap gua menjadi hak gua. Gua berusahalah untuk gak emosian lagi atau kebawa perasaan.
Gua suka heran juga ngeliat orang yang sudah menerima yang terbaik dalam hidupnya tapi kok gak mau gitu berbagi, mengalah, atau malah mau mengambil hak gua orang lain. Dalam situasi menghadapi orang itu gua gak mau lagi untuk menyalahkan diri  gua atas tindakan yang dia pilih. Kadang gua mikir, apa tindakan gua salah sampe dia kaya gitu. Kalau dia ngambek dan gak suka berarti itu pilihan dia untuk berespon seperti itu. Jadi gua gak perlu terlalu kebawa perasaan gak enak.

Gua baru ngerti kenapa dulu tuh mantan pacar gua marah kalau gua ga mau minta pertolongan dia.
Gua baru ngerasain ternyata rasanya tuh kaya lu tau sahabat lu lagi dalam kesulitan tapi dia gak bilang sama lu dan sekalipun dia bilang lu ga bisa bantuin apa-apa.
:(

Nah, sekian dulu yaa.
Semoga akan ada banyak hal-hal lainnya yang gua ngerti dan bisa gua tulis di blog ini.
Kalau punya pendapat sendiri monggo dikomentari yaa..
:D



Student #2

Okay, kali ini gua akan bercerita tentang murid gua berinisial B. Seorang laki-laki yang udah SMA. Pertama kali gua liat dia, orangnya agak aneh. Kepalanya nunduk kalau jalan dan punggungnya dibongkokkin sama dia.
Kalau lagi latihan dia juga jarang menatap mata gua. Kalau gak diinstruksiin dia juga ga bakal gerak. Awalnya agak bingung juga sih ngajarnya gemana karena otak gua udah berasumsi yang aneh-aneh. Ternyata setelah gua coba ngajar dia, orangnya memang sedikit lebih lambat mengerti daripada orang apda umumnya. Dia pernah mau berhenti main piano karena gak punya piano. Orangtuanya gua liat berusaha banget beliin dia piano. And finally he's got one.
Sulit untuk mendeskripsikan B lebih lanjut karena B sendiri orangnya sangat pendiam.
Mama nya pernah bilang sih kalau B anaknya pemalu banget. Gua pernah terkejut waktu tau ternyata dari rumahnya ke sekolah musik itu mengendarai motor sendiri. Tadinya gua kira dia anak yang di-protect banget sama ortunya.
Gua salut sih sama B dan keluarganya karena gua merasa keduabelah pihak itu pantang menyerah.
Untuk B gua sarankan lebih belajar ketukan. Misalnya gak ada metronome coba clapping dengan ngikutin arah detik jarum jam. Terus B belum hafal tuh do = C, re = D, mi = E, fa = F, sol = G, la = A, si = B.
Penjarian B juga masih belum bagus. Semoga B semakin rajin berlatih jadi setidaknya bisa memperbaiki posisi jari dulu. Semangat yaa B.

Because of you by Kelly Clarkson

I will not make the same mistakes that you did
I will not let myself cause my heart so much misery..
I will not break the way you did you fell so hard
I've learned the hard way to never let it get that far

Because of you I never stray too far from the sidewalk
Because of you I learned to play on the safe side so I don't get hurt
Because of you I find it hard to trust not only me but everyone around me
Because of you I am afraid....

I lose my way and it's not too long because you point it out
I cannot cry because I know that's weakness in your eyes
I forced to fake a smile, a laugh everyday of my life.
My heart can't possibly break when it wasn't even whole to start with

Because of you I never stray too far from the sidewalk
Because of you I learned to play on the safe side so I don't get hurt
Because of you I find it hard to trust not only me but everyone around me
Because of you I am afraid...

I watched you die
I heard you cry every night in your sleep
I was so young You should have known better than to lean on me
You never thought of anyone else
You just saw your pain
And now I cry in the middle of the night for the same damn thing

Because of you I never stray too far from the sidewalk
Because of you I learned to play on the safe side so I don't get hurt
Because of you I try my hardest just to forget everything
Because of you I don't know how to let anyone else in
Because of you I'm ashamed of my life because it's empty
Because of you I am afraid....

Because of you

Because of you

Wednesday, October 24, 2012

Student #1

Last day teaching on weekday! Antara sedih dan senang. Hahaha..
Untuk mengenang masa-masa ini maka gua ingin menulis tentang karakter murid-murid gua.
Tentu saja namanya dirahasiakan. Hehe..

Murid yang pertama akan gua ceritakan adalah seorang laki-laki kelas 6 SD.
Inisialnya G.
Dia baru dua bulan jadi murid gua. Dulunya dia murid rekan gua tapi mungkin karena kurang cocok jadi mereka berpisah.. *lho. hehehe..
Rekan gua sudah mewanti-wanti gua ketika tau muridnya pindah ke gua.
Dan memang sih pas ngajar G ampun deh, geleng-geleng gua.
Gak mau dibilangin anaknya. Orangnya suka-suka. Misalnya gua minta dia main lagu nomor 1, kalau dia mau ya dia main. Kalau dia gak mau, dia bakal bolak balik buku terus main lagu lain -_-"
Kalau udah gitu kan gua nya yang mesti tegas. Pertamanya gua masih nurutin dia. Masih pelajari karakternya gemana. Tapi kok dia belum berubah-berubah gua baik-baikin juga. Akhirnya gua berbicara dengan lantang,
Gua : "Siapa gurunya?"
G    : "Kakak"
Gua : "Sekarang main yang ini!"
G    : *nurut
Gua : (dalam hati "HAHAHA")
Tapi pernah juga dia marah sama gua. Canggih ya anak sekarang, bisa loh ngebentak gurunya..
Gara-garanya dia masih berusaha main lagu terus gua koreksi karena dia mainnya salah.
Dari situ gua bisa liat kalau dia tipe nya anak yang mau ngelakuin semuanya dulu baru habis itu diajarin. Jadi gak bisa tuh gua koreksiin pas dia lagi main lagu.
G suka banget ngobrak ngabrik barang-barang bawaan gua. Metronome gua sering banget dimain-mainin. Kalau liat gua bawa laptop dia langsung buka laptopnya terus bilang "mau main game". Nah, ini kesempatan buat gua untuk membuat dia latihan. Kalau dia mau latihan dan nurut sama gua, 10 menit terakhir dia boleh main game online. Fantastis nya dia bisa loh lancar main lagu nya.
Makanya dia itu cerdas kalau gua liat. Untuk G, gua berharap supaya dia bisa serius main piano nya. Kalau neken tuts piano jarinya harus sesuai sama yang di partitur, jangan ngasal aja.
Semangat G!

Tuesday, October 23, 2012

Pergi

Hanya tinggal beberapa hari lagi bisa santai dan menikmati kota dimana aku dilahirkan.
Bogor mungkin memang sudah tidak sesejuk dahulu, tapi kehangatannya masih tetap terasa.
Hampir semua jalan pernah menjadi saksi bisu perjalanan kehidupanku.
Langit malam dan awan yang berhembus bergantian melihatku bertumbuh.
Kemanapun kaki ku melangkah selalu ada tempat yang dapat kutuju.
Semua kenyamanan yang ada disini membuatku takut untuk beranjak.
Tapi adalah bodoh bagiku bila aku tidak pergi untuk kehidupan yang lebih baik.
Aku harus kembali ke ibukota. Kali ini bukan hanya untuk menuntut ilmu tapi juga untuk mengais rejeki.
Jakarta tidak seramah Bogor.
Aku belum terlalu mengenal kota itu. Aku tidak mengerti harus melangkahkan kaki kemana jika aku tersesat. Siapa yang harus aku tuju bila aku kesulitan? Semua terasa jauh.
Aku takut harus sendirian saat malam datang.

Monday, October 22, 2012

Bunga

Bunga jangan layu
aku sudah memberi air untukmu
jangan layu

Bunga jangan layu
hadirmu sudah lama tak kulihat
masakan harus layu secepat ini

Tetaplah merekah (atau gantikan dengan yang lain)

Saturday, October 20, 2012

To know more to love more

Saturday and Sunday are not really weekend for me. What do you usually on weekend?
Hang out with friends or your boyfriend/girlfriend maybe, spend a lot time in front of tv, wake up not as early as weekday,
most of people do in weekend is rest and lazier than weekday.
Poor me, I must do my duty as music instructor in Saturday and do sunday service in Sunday.. Where is my rest day? Sorry I don't mean to complain here I just want you to know that I'm all human.

Everytime I feel like that, I think about everything God has given to me. I work and I got money, have some friends in music school, enhance my music skill. Being a sunday school teacher, I can see much smiles in children, singing with children, tell some stories. Yes, those are happiness for me. Maybe what my high school friend is right. He writes this words in his social network

If you never feel sad, you never know how does it feel to be happy. If you never feel lonely, you never know how does it deal to share with a bunch of people. All thing in life contradicts itself, but without one another, you can't say that you're really feeling alive.

Thank God for all of these feelings..

Friday, October 19, 2012

October

On the last day of September I was hope I could skip this October.
October would be so long without do nothing. Oh yeah, I haven't got another job yet.
And life was so boring... but who knows this month is so amazing.
I thankful I could through this month and I'm pretty sure I would regrets if I didn't see anything in Oct.
Graduation, Friends, Family, those are great things to me.
I have some dreams for November.
A better job, join the choir that I want, learn Japanesse more serious, create more songs maybe..., enjoy the music.
I still have faith that God will protect as He did from the first time he created me.
11 days left to November.. 
Thy will be done.
<3

Tuesday, October 16, 2012

Dua hari untuk selamanya :)

Apa yang dapat kamu lakukan dalam waktu dua hari dengan orang-orang yang kamu sayangi?
Apa yang ingin kamu wujudkan ketika kamu memiliki sisa waktu 48 jam dengan mereka?

Kami dapat berenang bersama. Menikmati setiap percikan air yang menyentuh kulit.
Kami dapat berjemur di bawah terik matahari dan merasakan kehangatannya.
Kemudian terkejut karena perubahan warna kulit kami.
Setelah itu aku menyadari bahwa kehangatan memang membawa perubahan :)
Kami dapat bernyanyi bersama. Membuat melodi-melodi indah seperti kenangan kami.
Kami dapat tertawa bersama bahkan pada hal-hal yang sebenarnya tidak lucu.
Kami menikmati malam bersama
dan dengan lugu memesan makanan dengan rasa pedas yang tidak tertahankan.
Kami tidur bersama-sama dan terkejut saat terbangun karena melihat wajah yang lain tepat di depan wajah kami.

Saat kami kehilangan arah untuk menentukan tujuan, kami selalu kembali ke awal dimana semua dimulai.

Ketika detik-detik terakhir akan terlewati, yakinlah itu bukan yang terakhir.

Doa akan tetap mempersatukan ketika bahkan ketika jarak memisahkan kita.
Doa adalah cara kita memeluk dari jauh...

I'm gonna miss our togetherness, guys..
(I already miss it)

:")

Friday, October 12, 2012

Bernyanyi~

Udah sekitar dua bulan aku berlatih vokal. Bernyanyi ternyata bukan hal yang mudah untukku. Sepertinya  butuh les untuk menjadi lebih percaya diri dulu baru les vokal.
Tapi senengnya, aku punya temen yang bisa jadi coach buat nyanyi. Sabar banget deh.. Coba tebak siapaaaaa....~

Dan senangnya lagiiiiiiiiiii.... aku menemukan link yang bagus buat pemanasan sebelum nyanyi.. 

1. http://soundcloud.com/vokalplus/pemanasan-latihan-01-humming

2. yang susah yang ini nihhh... belum bisa-bisa...

http://soundcloud.com/vokalplus/pemanasan-latihan-02-lip-trill

3. kalau yang ini pas banget untukku biar artikulasinya jelas

http://soundcloud.com/vokalplus/pemanasan-latihan-03

4. link yang ini juga mantap...

http://soundcloud.com/vokalplus/pemanasan-latihan-04-pelemasan

Terima kasih Mas Indra Aziz yang udah berbagi. Semoga cita-cita untuk masuk di choir nya Mas Indra Aziz bisa kesampean di tahun depan.. Habisin tahun ini untuk latihan dulu deh..

Thursday, October 11, 2012

The answer

Finally I realize my last decision is wrong.
Differences is not about hating someone especially someone you love the most.
And guys, hating me will not make me stop loving you.
That's the very best decision I can make.
:)

Tuesday, October 9, 2012

Enjoying life


I've just finished my recital. It was awesome. Haha.. proud of it. Proud of myself no matter what others say… Proud of the efforts I did. Sometimes people doesn't see the efforts and they don't want to know the pain behind something you have got finally.
Thanks for Karince and Bombie because they are attended my performance. We took a walk to Botani Square. We had fun. Then Bombie went home. I and Karince back to the mall and … an idea crossed to our mind. We attended to stranger’s wedding party. Hahaha.. -.-“
I hope it was the only craziest thing I did.. xP

Hmm.. The feeling of sad and happy seem so close... Sometimes I can feel both feelings at the same time. For example, when I graduated of course I’m happy but in the other side I do sad because I will meet my close friend rarely since our domicile is so far each other.

One thing that I should learn is to enjoy every moment fighting fear with confidence.
Stand with my own feet.. What would life be if I had no courage to attempt anything?
I want to develop all my skills in every ability that God has given to me.
And enjoy the journey...

Good bye to childhood and teens life. I have been growing up..
Welcome my early adulthood life. 
Enjoying the present. Enjoying being mature..
Enjoying to be my self..

another chapter.

After through a rough season of life - valley of darkness - I feel relief and can breath again.  I met someone a couple year ago. He seemed...