Monday, February 25, 2013

Sorry

Adalah sangat menyakitkan kalau orang yang paling kita sayangi meragukan rasa sayang kita.

Jadi aku ingin meminta maaf untuk setiap keraguanku.
Maafkan setiap pikiranku yang salah tentang semuanya.

Menyakitkan juga mengetahui orang yang kita sayang sakit hati karena kita meragukan kasih sayangnya.

Aku menyesal telah meragukan semuanya.

Thursday, February 21, 2013

Bahasaku

Bagaimana kalau kita berbicara dengan bahasa tulisan. Aku bisa menuliskan apa saja yang aku mau tanpa harus melihat wajahmu.
Aku bisa mengeluarkan isi hatiku tanpa melihat reaksimu.
Aku bisa menulis semuanya tanpa merasakan emosimu.

Tapi manusia bukanlah selembar kertas yang diam saja ketika dituliskan apa saja di atasnya.

Sunday, February 10, 2013

Gong Xi Fa Cai

\(^.^)/

Happy Chinese New Year...!!





I wish you luck in this snake year

Saturday, February 9, 2013

Still on the journey

My mind walking
That's why my body move
I run to a place
To somewhere I do not know
'Till someday I found some peace
in the middle of heaven
I want to reach the miracle
Flying without regrets
When no one will complaint
And everybody feel joy


Thursday
February 7, 2013

Thursday, February 7, 2013

Jarak

Jarak terbesar di antara manusia itu bukan diukur dari berapa kilometer terpisah..
Jarak diukur dari seberapa jauh hati bisa terpisah.
Contohnya, pas waktu ulang tahun gua ke 17. temen yang gua harepin dateng ternyata ga dateng. Dia bilang tiba2 dia ga bisa dateng karen harus pergi mendadak. Gua sedih banget. Kesel. Tapi yaudahlah, gua ga mau marah2 dan merusak hari indah gua.
Dan... You know what.. Ternyata hampir setahun kemudian gua baru tau kalau temen gua itu kecelakaan di hari ultah gua ke 17 wktu pulang beli kado buat gua yg alhasil ikut hancur. Dia blg ke temen2 gua supaya ga kasih tau ke gua.
Pas gua tau tentang itu. Perasaan gua campur aduk. Gua mau marah, salah. Gua mau feel sorry juga gua kesel kenapa dia ga kasih tau gua. Dan emang akhirnya gua beneran tanya, kenapa dia gitu?
Dia cuma bilang: "yaudahlah ga usah.dibahas. Udah lama ini.. Gua ga mau bikin lu kawatir"
jawaban macam itu bikin perasaan gua tambah campur aduk antara keki, kesel, dan marah (kayanya semuanya sama aja).
Sikap dia yg seperti itu membuat gua mempertanyakan tentang jarak gua dan dia. Apa gua terlalu jauh dengan dia sampai dia ga mau jujur. Atau malah sebaliknya? apa kedekatan nembuat jarak seseorang menjadi jauh?

Dari peristiwa itu gua belajar untuk tidak memperlihatkan dan ngasih tau kondisi gua sebenarnya yg bisa bikin orang lain khawatir

Jangan langsung prejudice. Jangan langsung menilai tanpa tau konteksnya apa.
Tapi kalau emang ga nyaman, bingung, ga jelas.. Ya tanya to the point. Jelas.
Kalau masih ga enak bertanya berarti mungkin jaraknya masih jauh.

Monday, February 4, 2013

Kaca spion

Seperti kaca spion yang fungsinya untuk melihat ke belakang, hati ini juga sering menengok yang sudah lewat.
Terkadang beberapa memori muncul begitu saja. Dan aku tinggal di dalamnya. Menikmati masa yang telah berakhir.
Ntah terlalu sulit untuk dilupakan atau memang aku yang i.ngin berada di tempat itu. Sekali lagi.
Beruntung otak memegang kendali. Semua secepatnya kutepis.

Kembali melihat ke kaca depan dan tersenyum.
Sesuatu yang lebih baik sudah menungguku di depan.
:)

*dengan alasan yang dirahasiakan, gua bahagia banget waktu selesai nulis ini*

Saturday, February 2, 2013

I know, I have to go away

Life is an Art #3

"Kita harus bekerja sesuai apa yang kita cintai"

"Sudahlah. Buang saja teori yang sudah usang itu."

. . .


What's the matter with doing what we love?


Life is an Art #2

Selamat datang kembali ke dalam dunia abad jaman kuno.
Ke dalam dunia yang mungkin susunan masyarakat sosialnya seperti jaman revolusi Inggris.
Atau revolusi apapun yang kelompok masyarakatnya terbagi-bagi dalam beberapa kasta.
Selamat datang di kasta paling bawah.

Life is an Art #1

Finally, here I am.
In the middle of the night writting this post
at home.

I thank God,
now I have a (better) job after graduation.
I am so sorry I can not sharing about the office here.

but.. I need to adjust my self at SO MUCH in the office.

I am sure that my personality is totally change.
I have learnt a lot here.
A LOT.

I thank God
I have grown up and see the true world


Thank God I can learn SO MUCH things that I have not learnt at school and university.

Learning is never ending.

I thank God for everything happen in my life.
For the blessing I can not see.
For every breath that I take.
For my brain that still have full conectivity to control my body.
It is so wonderful.
That is a miracle.

I thank for every person who support me.
Thank you, thank you, thank you!!


another chapter.

After through a rough season of life - valley of darkness - I feel relief and can breath again.  I met someone a couple year ago. He seemed...