Monday, November 5, 2012

P 56:3

Jadi ceritanya bulan ini gua udah mengosongkan semua jadwal ngajar maupun les di weekday. Memang agak sedih sih karena berarti harus belajar sendiri. Ya tapi itu bukan masalah besar. Dengan kata lain profesi gua sekarang ini (selain pengajar di salah satu sekolah musik) adalah jobseeker.
Pada awalnya gua lulus, gua berpikir akan mudah mendapatkan pekerjaan seperti yang sudah-sudah. Makanya gua mau dua bulan seneng-seneng dulu. Ternyata saudara-saudara, cari kerja memang mudah, dapetin yang cucok yang susah.. xD

The worst part of finding a job is .... "PENIPUAN".

Gua hampir aja kena tipu.. :(
Jadi gua liat di salah satu website job vacancy gitu tentang suatu kerjaan. Gua melamar sebagai management trainee. Beberapa hari kemudian gua mendapat e-mail undangan untuk interview. Awalnya gua senang banget karena gua cek lagi website nya, mereka lagi mengembangkan usahanya di negara-negara Eropa. Gua coba liat, produk apa sih yang mereka jual.. Di situ gua mulai curiga karena kok gua ga menemukan apa yang sebenarnya mereka produksi. Pikiran-pikiran curiga itu gua ganti dengan positive thinking. Gua pikir, lokasi kantornya aja di M.H. Thamrin..., pasti bukan kantor abal-abal..
Nah, malam hari sebelum gua interview, gua coba googling dengan keyword nama perusahaannnya.

Sad, auto text yang keluar "nama perusahaan itu"(Spasi)Penipu.

Ada yang gak beres nih, pikir gua.. Gua buka link-link nya ternyata itu blog suaminya yang istrinya hampir kena tipu. Gak cuma satu link aja, bahkan ada forum diskusi tetang penipuan itu.

Gua lega sih. Puji Tuhan, gua perlu ngeliat muka-muka penipu itu.
Gua juga percaya Tuhan sudah menyiapkan pekerjaan yang terbaik untuk anak-Nya.


When I'm afraid, I will trust in you.. 
Psalm 56:3

No comments:

Post a Comment

alone and lonely.

Semakin tua dan dewasa, aku semakin menyadari betapa sulitnya menerima "it is what it is". Apalagi jika tidak sesuai dengan pemiki...