Tuesday, November 11, 2014

Hasil Belajar Statistik

Huaaa.. Akhirnya selesai juga blok tiga dengan mata kuliah STATISTIK!
Sebenarnya seru banget mata kuliah ini, gua selalu menganggap kalau si peneliti (gua) adalah seorang detektif yang harus memecahkan kasus dengan satu pertanyaan: "Dengan metode statistik apakah kasus ini dapat diselesaikan?" dan dengan kekuatan bulan hasil belajar, gua menjawab tiap soal di kertas UTS dan UAS. Untuk UTS materinya tentang statistik dasar dan metode non parametrik. Kalau UAS materinya tentang Multiple Regression dan Faktor Analisis. Untuk Faktor Analisis dibahasnya cuma satu kali pertemuan dan dua hari kemudian langsung ujian. What do you expect? Hahaa..
Gua selalu bersyukur sama Tuhan di atas sana yang selalu dampingin juga baik waktu belajar maupun pas ujian-nya (meskipun belum tau hasilnya gemana).

Di kelas, gua selalu berusaha memahami setiap kalimat yang keluar dari mulut profesor, doktor, dan para pengajar.. Tapi siapalah saya ini yang hanya bisa menghubungkan kalimat mereka dengan relationship. Please, predikat galau buat gua, gak mau gua bawa-bawa ke program S2 ini. HAHA..
Tapi ada aja yang menangkap kegalauan gua. Mmm.. Ralat. Gua bukan galau, gua hanya sedikit puitis dan melankolis, LOL. Jadi ini hasil quotes gua yang dirangkum sama Medina :')

Med, why do you so galau just like me? :')


Quotes statistik dri cynthia, blj statistik itu kyk blj relationship. Liat kurva anova dua faktor dua titik tidk brtemu tpi saling berhubungan = LDR. Blj Multiple regression analysis itu ada independent variabel, dependent variabel, sm moderator = hub aku (dv)- kamu(iv)-ortu(moderator) interaksi dri moderator itu kuat, kl moderatr gk ad, gk bsa berinteraksi iv n dv. Bljr Exploratory Factor Analysis = semakin besar kesamaan dri common share smakin bisa bersatum semakin byk unique share (perbedaan) itu semakin susah keduanya utk bersatu :p
 

No comments:

Post a Comment

alone and lonely.

Semakin tua dan dewasa, aku semakin menyadari betapa sulitnya menerima "it is what it is". Apalagi jika tidak sesuai dengan pemiki...