Wednesday, May 11, 2016

Hari yang indah untuk diingat

Aku takjub saat aku melihat hampir 60 hari kebelakang dimana aku melewati hari-hari yang berat. Sebenarnya kalau dipikir-pikir, hari berat itu sudah dijalani lebih dari 60 hari. Yang membuat 60 hari ini terasa berbeda adalah aku berada di tempat asing. Aku bersyukur di tempat asing ini aku bersama orang-orang yang tidak asing meskipun diantaranya masih terasa asing. And everything's going well so far. Sebenarnya sempat ada kekhawatiran apa yang akan terjadi di tempat ini, untungnya selalu ada yang mengingatkan, "God will provide whatever you need in the new place. All you have to do is believe." Hal itu dapat menjadi pegangan aku ketika aku mulai khawatir. Banyak hal-hal aku pikir aku tidak bisa tetapi dapat terjadi. Dan aku bersyukur untuk hal itu.

Di tempat ini, kali pertama juga aku merayakan ulangtahun tanpa keluarga. Hmm.. Rasanya? Tentu saja berbeda. Tuhan memang unik dan sulit ditebak. Tuhan dapat mencampur-campur semua rasa. Pahit, manis, sedih, dan senang menjadi satu sehingga tidak ada kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan ini. Yang pasti aku bersyukur berkat Tuhan tidak pernah habis dalam hidup aku. Siapa sangka, aku dapat kado ulang tahun yang aku rasa I don't deserve it, Lord. Merayakan ulangtahun di Bali bersama teman-teman terdengar sangat tidak buruk bukan? Apalagi dapat menginap di salah satu hotel di daerah Seminyak tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Diundang untuk makan malam oleh salah satu teman di Bali untuk merayakan ulangtahunnya juga terdengar menyenangkan. Pulang dari Bali, disambut oleh teman-teman di Asrama yang juga sangat perhatian dan loveable sekali. Terima kasih atas hiasan tempat tidurnya ya :) Masih banyak lagi berkat-berkat Tuhan yang aku gak sangka aku terima dan aku sangat berterima kasih akan hal itu.






Meskipun saat ini aku gak bisa bersama keluarga aku, aku percaya doa mereka selalu menyertai aku. Begitu pula dengan aku, doaku selalu bersama papa, mama, kaka abang, Joel dan Kaleb.


Di ulangtahun kali ini, aku juga punya wish. My very own wish... :)


Mazmur 139:14
Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dashyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat dan jiwaku benar-benar menyadarinya.






No comments:

Post a Comment

alone and lonely.

Semakin tua dan dewasa, aku semakin menyadari betapa sulitnya menerima "it is what it is". Apalagi jika tidak sesuai dengan pemiki...