Friday, October 30, 2015

Skyscraperland

Kerja praktek sudah berjalan dua minggu. Selama magang banyak pengalaman-pengalaman yang 'wow' banget. Rasanya seperti melihat visualisasi apa yang selama ini sudah dipelajari. Rasanya buku-buku yang sudah dibaca termanifestasi dengan orang-orang yang datang ke sana. Terkadang di ruangan itu ikut sedih karena mendengar keluhan klien. Beruntungnya petugas-petugas di sana juga friendly Dan helpful banget.
Untuk periode 1 ini, semua keadaan sangat challenging Dan stressful. Masa-masa ini memasuki wilayah bagian baper nan sensitif. Pada awalnya sempat terpikir, kok sial banget dapet keadaan yang begini. Padahal gua bukan tipe orang yang percaya kesialan, jarang mengeluh, dengan kontrol emosi yang tinggi. Malah sekarang bener-bener powerless kemudian berakhir dengan impulsif dalam mengekspresikan perasaan- which is itu dulu salah satu hal yang sulit dilakukan. Ha-ha.
Ini toh ya yang namanya out from comfort zone. Begini toh yang namanya S2. Begini toh yang namanya dianggap dewasa. Bener-bener hampir gak ada comfortnya. Herannya dalam keadaan begini malah banyak banget yang jadi gua sadari dan pelajari. Sangat berharap Tuhan terus kasih gua kekuatan, kebijaksanaan dalam belajar untuk menolong orang lain dalam rangka merespon kasih Tuhan yang terlebih dahulu sudah Dia berikan untuk gua.
Rasanya kalau dijalani sendiri memang berat but thank God, You never leave me behind.

No comments:

Post a Comment

alone and lonely.

Semakin tua dan dewasa, aku semakin menyadari betapa sulitnya menerima "it is what it is". Apalagi jika tidak sesuai dengan pemiki...